Bear in Mind

Kamis, 23 April 2020

PJJ (PEMBELAJARAN JARAK JAUH) – PERTEMUAN KE-5

Wednesday, 22 April 2020
PJJ (PEMBELAJARAN JARAK JAUH) – PERTEMUAN KE-5 - Waktu: 11:00 – 14:00 WIB

Hallo anak-anak yang saya rindukan. hari ini, Rabu, 22 April 2020 merupakan pertemuan kita yang ke-lima ya.
Walaupun kita sekarang tidak boleh melakukan aktifitas berkumpul ataupun ke sekolah namun semangat belajar di rumah tetap ada kan. Pasti ya.
Tidak bisa dipungkiri sebenarnya saya juga rindu megajar di depan kelas, melihat kalian mempraktekkan dialog secara langsung tanpa membawa teks/catatan, melihat kalian bekerja sama dalam kelompok dalam kelas, melihat kalian berdiskusi dalam kelompok-kelompok kecil, dan aktifitas pembelajaran lainnya. 
Tapi jangan khawatir, pasti pandemic ini akan berlalu dan kita akan bertemu lagi dalam proses belajar mengajar. Sambil menunggu waktu tersebut tiba, kita akan belajar online. Saya akan memberikan materi secara online dan kalian mengumpulkan tugas-tugas pun secara online. Untuk kalian yang mau bertanya, memberi saran ataupun curhat/sharing dapat menulis di kolom komentar ya. TETAP SEMANGAT.
Sebelumnya kita telah belajar mendapatkan informasi dalam dialog pada halaman 169 dan membuat dialog tersebut dalam video.
Pada pertemuan kali ini, kita akan mengumpulkan informasi dari dialog pada halaman 169 kemudian kita akan belajar melengkapi gambar yang tersedia menggunakan informasi dalam dialog yang telah kita pelajari sebelumnya.

Kemudian kalian akan bekerja berpasangan untuk melakukan tugas di google classroom. Jangan lupa untuk mengirim jawaban Anda di sana (hanya kirim satu). Daftar pasangan dapat dilihat di sheet/ lembar di sebelah tugas.

Jika sudah selesai mengirim tugas tersebut, kemudian bacalah 2 paragraph berikut ini di depan cermin dengan suara yang keras, jelas dan benar.


Jika sudah selesai, kemudian silahkan pelajari paragraph berikut ini

Silahkan di analisa. Analisis teks yang cermat dan kalian akan menemukan lima peristiwa dari pengalaman diatas.

  1. Mrs. Wayan got an accident.
  2. Udin’s family came to Mrs. Wayan’s home.
  3. Udin’s family took her to the hospital.
  4. Mrs. Wayan had to stay in the hospital.
  5. Udin’s family went home.

Kalian dapat menggunakan kamus. Kalian akan mengeja kata-kata dan menggunakan tanda baca dengan benar. Saat kalian menulis, ucapkan/ bacalah kalimat dengan keras, jelas, dan benar.

          1. Mrs. Wayan got an accident. 
         At ten, we heard a cry from Mrs. Wayan’s home. She is our next-door neighbour. She’s 70 years old and very weak. She lives alone
       2. ________________________________
           _________________________________
      3. _________________________________
          __________________________________
      4. __________________________________
          __________________________________
       5. _________________________________
          _________________________________
Baiklah, kiranya cukup belajar untuk hari ini. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar